Support : alikhlastaliwang@gmail.com

EMAIL

alikhlastaliwang@gmail.com

Call Now

+6281 1390 448

POST

  • Home
  • Post
  • AL-IKHLAS DEBATE CONTEST 2018
AL-IKHLAS DEBATE CONTEST 2018
15 Dec

AL-IKHLAS DEBATE CONTEST 2018

“ISTIRAHAT dalam kamus pesantren

adalah pergantian satu pekerjaan ke pekerjaan lain”.


Setelah berakhirnya Kursus Mahir Tingkat Dasar “KMD” bagi kelas 5 KMI (Kulliyyatul Mu`allimin wal mu`allimat al-islamiyyah), kembali diadakan kegiatan AL-IKHLAS DEBATE CONTEST 2018 di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang. Acara yang diselenggarakan oleh LAC (Language Advisory Council) dan dipanitiai oleh santri kelas 4 KMI ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2018.

Debate Contest antar kampus putra dan putri yang bertempat di BPPM AL-HAMRA ini diikuti oleh utusan santri/ah kelas 3 dan 4 yang terbagi dalam 4 kelompok (bahasa arab dan bahasa inggris), dua kelompok putra, dan dua kelopok putri. Adapun mosi yang diangkat kali ini bertemakan tentang Kepemimpinan wanita (Women Leadership/Imaamatul Mar`a).


Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan bahasa dan melatih keberanian untuk berbicara/mengeluarkan pendapat dengan bahasa resmi (arab dan inggris), juga menjadi sarana motivasi bagi santri/ah agar selalu meningkatkan bahasa. Acara ini dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Bapak Direktur KMI, Al-Ust. M. Mufti Imam Suyanto S.Pd.I., M.P., dan dihadiri oleh seluruh dewan guru serta santri/ah kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Keputusan dewan juri yang dibacakan oleh Ust Jajang Haris Andi S.E., menetapkan bahwa debat bahasa arab dimenangkan oleh firqoh muafaqoh (pro) yaitu kelompok putri dan pemenang debat bahasa inggris dimenangkan oleh affarmative club yaitu Kelompok Putri. Adapun anggota debat yang terpilih menjadi “Ahsanul Mutakallimah” dalam debat bahsa arab diraih oleh saudari “ARSYIATUNNISA`” santriah kelas 4 KMI dan “The Best Speaker” dalam debat bahasa inggris diraih oleh saudari “TRI HARDIANTI” santriah kelas 4 KMI.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan begitu meriah, semoga dengan terlaksananya acara ini dapat memotivasi santri/ah untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa arab dan inggris. Amin (Azra Furqony, Al-Ikhlas Media 18)


alikhlastaliwang.com

facebook.com/alikhlasksb